Jokowi Yakin Ekonomi Tumbuh Dengan Baik

INDOPUNYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan sikap pelaku usaha di dalam negeri yang mempunyai persepsi buruk. Karena hal terse... thumbnail 1 summary
INDOPUNYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan sikap pelaku usaha di dalam negeri yang mempunyai persepsi buruk. Karena hal tersebut, Jokowi menilai optimisme para pengusaha hilang untuk meningkatkan perekonomian negara.

"Sekarang ini sebetulnya menurut saya, iya kita ada perlambatan ekonomi. Tapi yang paling penting menurut saya, persepsi yang harus dibangun," ujar Jokowi di acara Silaturahmi Dengan Dunia Usaha, Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, di JCC, Jakarta, Kamis (9/6/2015).

Jokowi percaya jika para pengusaha dalam negeri bisa menghilangkan pikiran negatif, maka secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian nasional. Hal itu seiring dengan program kerja pemerintah, dan penyerapan anggaran belanja negara yang saat ini baru mencapai 36 persen.

"Kalau persepsi bisa dibangun dari dunia usaha bahwa kita meyakini, ada harapan tumbuh, ekonomi growth lebih baik, ya dia akan tumbuh," ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa pengusaha di dalam negeri memiliki potensi untuk membangun perekonomian negara. Hal ini dibuktikan Jokowi dengan banyaknya aset nasional yang tersimpan di bank luar negeri.

"Bapak ibu juga punya uang. Ada yang disimpan di bank, rumah, ada yang di Singapura, ada yang di Swiss, ada yang di Hong Kong," kata Jokowi.

Terima kasih sudah membaca : http://www.indopunya.com/

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent