Indo Punya
Indopunya.com

Tisp Singkat Merawat Joran Pancing

IndoPunya.com – Hobi mancing sudah merambak ke seluruh karangan manusi. Perawatan alat pancing perlu dilakukan untuk menjaga agar piran... thumbnail 1 summary

perawatan joran pancing

IndoPunya.com – Hobi mancing sudah merambak ke seluruh karangan manusi. Perawatan alat pancing perlu dilakukan untuk menjaga agar piranti pancing kita tetap bagus dan tidak cepat rusak. Nah..Berikut tips untuk merawat joran pancing segala tipe agar joran tidak mudah rusak dan tetap mantap.

Kegiantan mancing Setelah pulang mancing, jangan biarkan joran yang baru saja dipakai digeletakkan begitu saja.Di Karena sisa-sisa umpan yang menempel dan bau umpan dapat mengundang hewan untuk menggerogoti busa gagang joran. Sebaiknya cuci bersih gagang joran dengan sabun dan disikat kemudian bilas hingga bersih.Dan Untuk batang disabuni dengan menggunakan lap sedangkan marit (jalur kenur) dibersihkan dengan sikat gigi agar kotoran di sela-selanya hilang. Dan disimpan setelah kering.

Jika ingin disimpan dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya setelah joran dibersihkan, gosok batang joran dengan lilin pengkilap cat (wax polisher) dan lumasi putaran dudukan ril dan maritnya. Simpan dan letakan joran pada tempatnya yang berbentuk selongsong pipa atau digantung di tempat yang aman terutama agar jangan sampai joran pancing terinjak secara tidak sengaja.

salam : IndoPunya.com.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent