Indo Punya
Indopunya.com

Yucatan Meksiko telah membentuk sebuah dunia air

SAAT NYA JALAN-JALAN, ya sudah bosan dengan jalan-jalan ke gunung ini jalan-jalan ke bawah akhirat eh salah.... maksud nya.... thumbnail 1 summary

SAAT NYA JALAN-JALAN,

ya sudah bosan dengan jalan-jalan ke gunung ini jalan-jalan ke bawah akhirat eh salah.... maksud nya.. jalan2 ke bawah laut..

Ribuan kolam Kristal bawah tanah yang terletak pada semenanjung Yucatan Meksiko telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang menakjubkan.
ef60962a8ea76f492986ee916c863c9f Fenomena Dunia Air Bawah Tanah Yucatan

Tidak pernah ada yang mengira jika di tengah hutan yang lebat, di semenanjung Yucatan (Meksiko), tersebar ribuan kolam Kristal yang misterius. Di antara kolam-kolam tersebut ada yang kedalamannya mencapai 160 m lebih. Ribuan kolam Kristal bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang menakjubkan.
534255a3fa3887a33f08c4c27c130489 Fenomena Dunia Air Bawah Tanah Yucatan

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti asal Amerika Serikat, diketahui bahwa sesungguhnya kolam Kristal tersebut merupakan lubang bebatuan yang terbentuk dari batuan kapur dan terkikis air hujan. Karena air hujan disaring batu kapur, air pun terlihat sangat jernih dan bening menyerupai kristal.
Berbeda halnya dengan kepercayaan bangsa Maya, kubangan-kubangan tersebut merupakan tempat tinggal dewa hujan. Mereka yakin bahwa dewa hujan-lah yang mamapu menurunkan hujan dari langit. Oleh karena itu, mereka akan memberikan persembahan berupa perhiasanatau seorang gadis cantik sebagai ritual untuk mmanggil sang dewa hujan.
16a1a0a6bb9afbc617be0827fdcf579a Fenomena Dunia Air Bawah Tanah Yucatan

Di samping hal misterius itu, di kawasan tersebut juga ditemukan lebih dari 400 spesies makhluk hidup baru berupa udang dan ikan. Makhluk air tersebut hidup dengan mengandalkan makanan dan oksigen yang tebatas di dalam air saja. Ini adalah panemuan pertama kali yang pernah diraih para ilmuwan biologi.
Sayangnya, perkembangan penduduk dan eksploitasi pariwisata menyebabkan susunan ekosistem kolam kristal mengalami kerusakan. Sebab, setiap hari, ratusan wisatawan menyusup kelubang dan merusak susunan ekositem didalamnya. Diambil dari berbagai sumber.
2e1a3e925eb1b74d3ab3e1300f197918 Fenomena Dunia Air Bawah Tanah Yucatan 
Gimana tergiur untuk jalan2 kesana kl mau kesana jagan lupa ajak admin ya..admin???  ngak penting ;-( 
salam INDOPUNYA.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent