Warga Jangan Marah kalau Pentilnya Dicabut!

  Pentilnya Dicabut! JAKARTA - Kebijakan untuk menertibkan parkir liar dengan mencabut pentil ban, terus mendapat perlawanan dari warg... thumbnail 1 summary

 
Pentilnya Dicabut!


JAKARTA - Kebijakan untuk menertibkan parkir liar dengan mencabut pentil ban, terus mendapat perlawanan dari warga.

Bahkan, saat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) mencabut pentil kendaraan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pemiliknya melakukan perlawanan dengan memukul petugas menggunakan kunci roda. Untungnya petugas memakai helm dan tidak terluka.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menilai seharusnya warga yang terbukti salah memarkir kendaraannya tidak perlu marah.

"Sebenarnya warga enggak perlu marah kalau enggak markir di sembarang tempat," kata Jokowi saat meninjau pembuatan sumur resapan di Taman Suropati, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Lagipula, sambung Jokowi bila memang warga tersebut markir kendaraan ditempat yang benar, tentu pentilnya tidak akan dicabut dan bannya juga tidak perlu kempes.

"Enggak mungkin itu digembosin kalau parkir ditempat yang benar. Kalau warga itu tertib hukum dan tertib sosial. Bilang saja ibu parkir ditempat yang benar," tukasnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent