Lacak Kasus Penembakan Empat WNI di Negara Malaysia

Lacak Kasus Penembakan Empat WNI di Negara Malaysia Kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, pemerintah... thumbnail 1 summary

Lacak Kasus Penembakan Empat WNI di Negara Malaysia

Kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, pemerintah tengah mencari tahu bagaimana kronologis penembakan terhadap empat warga negara Indonesia oleh kepolisian Negara Malaysia.
Dia menjelaskan, awalnya pihaknya ingin mendapat kepastian apakah memang mereka bekerja sebagai TKI atau hanya melakukan kunjungan untuk Hal2 tertentu. Hanya, bagi mereka tidak tercatat sebagai TKI resmi dari Indonesia.
"Ini yang kita telusuri. Belum ada titik terang. Pelacakan oleh KBRI dan KJRI supaya untuk mengethui mereka ke situ dalam rangka apa. Dan Kalau dia tidak salah, ditembak, ya kita protes," kata Muhaimin di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis ( 17/10/2013 ).

Negara Malaysia

Di tempat yang sama, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin mengaku tidak ingin mencampuri kedulatan hukum di Malaysia. Aparat Kepolisian Malaysia, kata Amir, tentu mempunyai cara sendiri untuk menegakkan hukum di negaranya.
"Kita tentunya mengharapkan hukum ditegakkan dan keadilan diberikan kepada korban," kata Amir.
Seperti diberitakan, keempat WNI yang ditembak mati semuanya berasal dari Nusa Tenggara Barat. Mereka, yakni Hafat bin Angang, Iknoriansyah, Hery Setiawan, dan Wahyudi. Laporan yang diterima pemerintah Indonesia, Kepolisian Malaysia menyebut keempat WNI itu diduga melakukan perampokan rumah.
Jenazah keempatnya sudah tiba di NTB pada Rabu ( 16/10/2013 ) malam, diantar oleh perwakilan Kedubes RI di Malaysia, Kementerian Luar Negeri, dan beberapa anggota keluarga. Keluarga meyakini mereka bukan perampok.

Kalo tidak salah di tembak ya kita protes? maksudnya kl salah boleh suka2 di tembak ya? Hak asasi manusia sekarang ada di mana?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent