Kebiasaan yang Mengangu Kesehatan Pria

Laki-laki sering dan selalu mengabaikan tanda-tanda awal penyakit JAKARTA, Jaringnews.com - Menurut Centers for Disease Control and Pre... thumbnail 1 summary

Laki-laki sering dan selalu mengabaikan tanda-tanda awal penyakit

JAKARTA, Jaringnews.com - Menurut Centers for Disease Control and Prevention, dibandingkan dengan wanita, pria lebih cenderung mengabaikan kesehatan mereka sendiri. Selain itu, kebiasaan dan perilaku tertentu sering dilakukan oleh orang-orang dapat membuat kesehatan mereka beresiko.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat mengancam kesehatan manusia, seperti dilansir Livestrong.

1. Hindari pemeriksaan rutin

Kebanyakan pria tidak melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan mereka. Selain itu, pria juga lebih mudah meremehkan potensi masalah kesehatan yang mereka alami. Pemeriksaan rutin perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh apakah ada penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan.

2. Merokok

Merokok menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Hal ini berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Selain itu, kebiasaan tidak sehat ini adalah penyebab utama berbagai jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, tenggorokan dan mulut. Sembilan puluh persen kasus kanker paru-paru secara langsung terkait dengan merokok. Merokok juga terkait dengan penyakit paru obstruktif kronik, yang biasanya bermanifestasi sebagai emfisema atau bronkitis kronis.

3. Pola makan yang buruk

Pola makan yang buruk dapat memicu berbagai risiko kesehatan. Termasuk, kekurangan gizi, kekebalan rendah, yang pada gilirannya membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit.

4. Abaikan gejala awal

Pria sering mengabaikan tanda-tanda awal penyakit. Akibatnya, mereka terlambat menyadari seberapa parah penyakit mereka.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent