Filipina Liburan Seru dan Romantis

Jalan-jalan mancan Negara Berlibur Ke Filipina Mendambakan liburan tropis, namun dengan sentuhan budaya? Saatnya untuk melihat provinsi p... thumbnail 1 summary

Jalan-jalan mancan Negara Berlibur Ke Filipina

Mendambakan liburan tropis, namun dengan sentuhan budaya? Saatnya untuk melihat provinsi pulau Bohol di Filipina yang memesona. Sering digambarkan sebagai “Boracay yang lebih tenang”, Bohol, tentu saja memiliki daya tarik sendiri yang berbeda jika Anda sudah mengenalnya.

Lounge Lizard

Pantai-pantai di sepanjang pulau Panglao adalah daya tarik utama Bohol - pasir putihnya yang lembut dan indah, airnya yang jernih, dan lokasi-lokasi menyelamnya masuk dalam peringkat yang terbaik di dunia. Pesanlah akomodasi di tepi pantai untuk merasakan sensasi liburan pulau yang menakjubkan.  Tidak ada yang bisa mengalahkan pengalaman menakjubkan seperti bangun dengan pemandangan pohon kelapa di pinggir laut dan berjalan beberapa langkah dari vila Anda untuk merasakan lembutnya pasi, menyelam ke dalam air, atau hanya sekadar berjemur di pantai, dan menikmati coconut shake.

Tarsier, Chocolate Hills, dan keindahan lainnya

Jika Anda menjauhi pasir dan laut sejenak, sisihkan waktu Anda selama satu hari untuk berkeliling di sekitar pedesaan (pesanlah pemandu wisata, atau sewalah mobil sendiri untuk berpetualang!).

Perhentian pertama: Chocolate Hills yang terkenal! Berlokasi di Carmen, mendakilah kurang lebih 200 langkah ke sebuah dek yang tinggi untuk menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa indah, ratusan gundukan batu gamping yang berubah menjadi cokelat di musim panas yang menyerupai Hershey’s Kisses.

Anda merasa lapar? Loboc River Cruise di Bohol dipadati oleh turis namun sangat menyenangkan. Pesiar tersebut dimulai di dermaga sungai tepat di belakang Loboc Church (tempat Paduan Suara Loboc Children yang terkenal sering berlatih). Nikmatilah hidangan prasmanan khas setempat saat Anda berpesiar menyusuri sungai, dengan alunan musik dari penyanyi ceria yang siap melantunkan lagu apapun yang Anda minta, mulai dari lagu klasik “Moon River” sampai “Gangnam Style” dengan semangat yang menggebu-gebu. Kapal tersebut sesekali berhenti di depan platform tepi sungai tempat anak-anak sekolah menyajikan tarian daerah.

Tempat Romantis Di Filipina

Untuk merasakan suasana romantis yang sesungguhnya, pergilah ke Loay-Loboc River Firefly Cruise saat senja hari. Anda harus melakukan reservasi supaya bisa sekalian menikmati makan malam, tapi siapa yang butuh makanan saat cahaya kunang-kunang yang melayang di sepanjang tumbuhan bakau menyita perhatian Anda?

Saat berlibur di Bohol, Anda wajib mengunjungi tempat perlindungan tarsier dan siap-siaplah mengagumi makhluk bermata lebar yang menggemaskan ini dari dekat. Karena tarsier mungil (primata terkecil kedua di dunia) secara alami hidup di malam hari dan mudah sekali terserang stres, bersikap baiklah dan hindari menggunakan lampu kilat saat mengabadikan gambar mereka, jangan berbicara terlalu keras, dan jangan menghampirinya terlalu dekat.

Pemandangan menarik lainnya meliputi: Butterfly Farm (sebuah tempat kecil namun merupakan persinggahan yang mendidik bagi anak-anak atau pecinta kupu-kupu), Hinagdanan Cave (gua bawah tanah dan terdapat mata air; tidak untuk orang yang memiliki klaustrofobia dan yang takut akan kelelawar!); Danao Adventure Park (untuk pecinta olah raga ekstrem); dan Bohol Bee Farm (pertanian organik sederhana, resor, restoran yang terkenal karena rasa es krim mereka yang eksotis, makanan organik, dan kerajinan tenun tradisional).

Pemandangan Warisan Budaya

Maniak sejarah pasti akan menyukai situs Sanduguan (Blood Compact) di Tagbilaran, di sana terdapat sebuah patung perunggu karya senimal Filipina, Napoleon Abueva, yang menggambarkan kepala suku Bohol Datu Sikatuna dan pemimpin Spanyol Miguel Lopez de Legazpi yang sedang menjalin perjanjian persahabatan internasional pertama antara Filipina dan Spanyol pada era 1500-an.

Kunjungi Dauis Church (atau The Church of Our Lady of The Assumption) bergaya era Spanyol untuk mengagumi lukisan di langit-langitnya dan “keajaibannya yang luar biasa.” Nikmatilah suasana santai dengan merienda-kudapan sore hari-di CafĂ© Lawis, atau belilah kenang-kenangan nan cantik (mungkin, perhiasan antik) di toko oleh-oleh Handumanan.

So singgah la ke negeri ini Jika Punya Doku....xixixi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Mohon tidak Melakukan spam dan Comen Link Akitf

Recent